Monthly Archives: November 2014

[LOMBA] Pengendalian Terpadu Penyakit yang Disebabkan oleh Jamur pada Tanaman Bawang Merah

Posted by miftachurohman on November 30, 2014
Agendas / No Comments

 

Lomba Poster Plant p[rotection Day UNPAD

Lomba Poster: Pengendalian Terpadu Penyakit yang Disebabkan oleh Jamur pada Tanaman Bawang Merah

Sore hari. Sekitar jam 15.30 an. Ada SMS masuk yang membawa berita cukup mencengangkan!!! Saya sangat terkejut ketika mendapat SMS pemberitahuan tentang hasil poster yang saya kirim ke panitia Plant Protection Day Klinik Tanaman UNPAD 2014.

Awalnya ini hanya iseng-iseng belaka. Bahkan pada saat menit-menit terakhir, saya sempat ragu untuk mengirimkan konsep ke panitia. Sore itu, ternyata kabar bahagia yang sedang menyapaku.

Cukup memuaskan hasilnya. Tidak menyangka bisa nangkring di posisi runner up. Apalagi ini adalah lomba poster yang baru pertamakalinya saya ikuti.

Poster ini terinspirasi dari para petani bawang merah yang melebihi dosis dalam penggunaan pestisida. Bahkan pemberitaan tentang hal ini juga booming di berbagai media mainstream nasional. Saya sendiri sebagai penikmat bawang goreng menjadi waspada terhadap dampak negatif baik lsecara angsung maupun tidak langsung akibat dari penggunaan pestisida yang berlebihan.

Semoga poster ini dapat dijadikan materi penyuluhan bagi para petani bawang merah oleh Klinik Tanaman UNPAD. Meskipun demikian, setelah saya perhatikan dengan seksama memang ada kekurangan di poster ini, namun saya kira konten dari poster ini sangat krusial terhadap isu yang ada.

Terimakasih kepada Mbak Marlina Puspita Sari yang telah menjadi tempat untuk curi-curi ilmu dalam membuat materi poster ini. Terimakasih juga untuk teman-teman yang ikut dalam Lomba Cerdas Cermat dalam acara Plant Protection Day di UNPAD 2014. Sukses untuk kalian semua!!!

Tags: , , , , , , , , ,