Monthly Archives: October 2018

Reuni Akbar HPT Faperta UGM 2018

Posted by miftachurohman on October 10, 2018
Agendas / No Comments

Tahun ini Departemen Hama dan Penyakit Tumbuhan (HPT) Fakultas Pertanian UGM menyelenggarakan acara spesial, yaitu Reuni Akbar HPT Faperta UGM 2018. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 6 oktober 2018 bertempat di Bulaksumur Hall, University Club UGM. Acara ini dihadiri oleh alumni Departemen HPT dari berbagai lintas angkatan dan juga strata sarjana, pensiunan dosen dan karyawan, serta tamu undangan.

Ada beberapa alasan yang menjadikan acara ini begitu spesial. Yang pertama, reuni ini merupakan acara yang baru pertama kali diselenggarakan oleh Departemen HPT Faperta UGM. Selaini itu, acara ini diikuti oleh alumni dari berbagai lintas strata dan juga lintas angkatan, mulai dari alumni S1, alumni S2, hingga alumni S3.

Acara ini menjadi lebih spesial karena juga bertepatan dengan momen pensiun dua guru besar dari Departemen HPt, yaitu  Prof. Dr. Ir. Bambang Hadisutrisno, DAA. dan Prof. Dr. Ir. Christanti Sumardiyono, SU. Oleh karena itu, juga banyak persembahan oleh beliau berdua sebagai kenang-kenangan dari para alumni.

Acara ini dipandu oleh MC yang juga spesial. Siapa mereka? Ada Bapak Sri Sukamto, Mbak Jatu Barmawati, dan juga Anita. Mereka merupakan para veteran-veteran dari departmen HPT (kecuali Anita).  Acara ini semakin meriah dengan iringan musik dari Raka and The Band serta Organ Tunggal Langganan Pak Ipik, yaitu Pak Lim.

Acara ini semakin dramatis ketika diakhir lagu persembahan dari Pak Arif Wibowo untuk Eyang (Red pak Bambang), tiba tiba mati lampu. Memang ini hanya settingan, karena selanjutnya Pak Arif menyanyikan lagu Happy Birthday yang juga dipersembahkan untuk  Eyang pula.

Sudah terbayang  serunya acara ini kan?

Bagi saya pribadi, ini merupakan momen yang sangat luar biasa. Sebagai panitia dalam reuni akbar (OTW Alumni), acara ini memberikan kesempatan untuk bertemu dengan sesepuh, kolega, dan bahkan adik-adik angkatan yang terlibat dalam kepanitiaan. Memang, tidak ada angkatanku yang datang ke acara ini, karena juga memang masih bisa dibilang baru menjadi alumni, bahkan saking sering ketemunya, ada juga yang terlibat kepanitiaan bareng.

Semoga acara Reuni ini dapat kembali di laksanakan di lain kesempatan. Semoga juga semakin banyak alumni lintas strata dan lintas angkatan yang turut hadir dalam acara ini selanjutnya.

Tags: , , ,